Jumat, 24 Juli 2015

Lima Wisata Kuliner Lombok Istimewa



Melakukan perjalanan wisata memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Banyak hal yang akan kita temukan ketika melakukan perjalanan wisata akan tetapi tentu akan kurang rasanya jika ketika kita melakukan perjalanan wisata tidak menikmati pula wisata kulinernya. Ketika kita melakukan perjalanan wisata di Lombok, wisata kuliner Lombok juga perlu kita nikmati. Di Lombok terdapat banyak sekali wisata kuliner yang dapat kita nikmati untuk melengkapi perjalanan wisata kita.
Bagi anda yang penasaran kuliner apa sajakah yang berasal dari Lombok dan sangat wajib kita nikmati ketika berada di Lombok, silahkan simak berikut ini informasinya tentang Lima Wisata Kuliner Lombok Istimewa diantaranya :

1.         Sate Rembiga
Sate Rembiga merupakan sate yang bahan dasarnya adalah sapi. Rasa gurih bercampur pedas dan manis akan kita rasakan dengan menikmati sate rembiga ini. Sate ini dinamakan dengan sate Rembiga karena awalnya sate ini diperkenalkan oleh penduduk desa Rembiga yang berada di dekat bekas bandara Selaparang. Saat ini penjual sate rembiga memang sudah banyak sekali namun ada penjual otentik sate Rembiga yang telah beroperasi selama kurang lebih 25 tahun yakni berada di Jalan Dakota Nomor 2 Rembiga.

2.         Sate Tanjung
Jika sate rembiga bahan dasarnya adalah daging sapi, maka sate tanjung ini bahan dasarnya adalah ikan Cakalang dan Langoan. Sate yang disajikan dengan memadukan bumbu rempah – rempah ini memang sangat nikmat apalagi kita santap dengan lontong atau nasi pasti akan terasa lebih nikmat.

3.         Poteng Jaje Tujak dan Iwel
Poteng Jaje Tujak dan Iwel adalah makanan khas Lombok yang biasanya disajikan ketika lebaran tiba. Makanan ini merupakan jajanan warga setempat. Poteng merupakan sebutan untuk tape di Lombok sedangkan jaje tujak adalah sebutan bagi tetel di Lombok. Iwel merupakan kue berbahan baku ketan hitam dan semua ini disajikan menjadi satu menjadi jajanan khas dan mayoritas penduduk asli Lombok sangat suka menyantap jajanan spesial ini.

4.         Bebalung
Bebalung adalah lauk khas Lombok yang biasanya dihidangkan bersama lontong atau nasi. Bebalung ini isiannya adalah tulang iga sapi atau kerbau yang kemudian dipadukan menjadi satu dengan kuah spesial yang sangat nikmat. Pastinya dengan kuah nikmat ini kita akan merasa ketagihan dibuatnya.

5.         Beberuk Terong
Beberuk Terong merupakan menu lalapan yang seringkali dijadikan sebagai teman santapan bagi ayam taliwang. Tentunya menu ini sangat spesial untuk anda nikmati dengan sensasi rasa yang pedas, manis, segar dan juga asam yang menggoyang lidah.

Lima Wisata Kuliner Lombok Istimewa tersebut merupakan menu kuliner Lombok yang sangat cocok kita nikmati dan tentunya sayang sekali kita lewatkan. Karenanya jangan lewatkan untuk menikmati beberapa wisata kuliner tersebut ketika berkunjung ke Pulau Lombok dan semoga kunjungan anda menyenangkan di Lombok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar